About Us

Keuntungan dan Kerugian Inovasi Teknologi, terjadi setiap hari, dan pemilik bisnis seperti diri Anda merasa tertekan untuk mengikuti teknologi terbaru atau risiko kehilangan keunggulan kompetitif Anda.

Dalam bisnis, inovasi teknologi dapat mengambil banyak bentuk, termasuk komputerisasi dan otomatisasi sistem dan proses yang diperlukan. Meskipun teknologi baru dapat mengasyikkan dan memikat, pemilik bisnis harus terbiasa dengan pro dan kontra inovasi.

Keuntungan dan Kerugian Inovasi Teknologi

Menumbuhkan pasar Anda

Salah satu manfaat utama dari Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi adalah kemampuannya untuk membantu bahkan bisnis yang lebih kecil bersaing pada tahap global. Inovasi seperti Internet, misalnya, memungkinkan pemilik tunggal untuk menawarkan produk atau layanannya kepada prospek di seluruh dunia melalui penggunaan situs web.

Dia dapat menyediakan deskripsi produk terperinci dan foto produknya untuk memberikan prospek dengan semua informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan pembelian informasi. Kendaraan media sosial seperti Facebook dan Twitter juga memungkinkannya untuk terhubung dengan orang lain yang mungkin memiliki minat pada bisnisnya, tanpa perlu interaksi tatap muka.

Mengurangi Biaya Produksi

Inovasi juga dapat membantu pemilik bisnis menjaga biaya minimum. Dengan penggunaan otomatisasi, pabrikan kecil dapat mengurangi ketergantungannya pada manusia untuk melakukan beberapa proses produksi yang diperlukan. Akibatnya, bisnis dapat mengurangi biaya karyawan seperti gaji, manfaat dan pergantian.

Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi juga dapat membantu merampingkan proses produksi, menghilangkan limbah yang mahal. Menerapkan proses manufaktur “lean” seperti Six Sigma, misalnya, menawarkan kesempatan untuk memenuhi permintaan pelanggan lebih cepat dan efisien.

Mendapatkan informasi tepat waktu

Manfaat utama akuntansi otomatis adalah kekayaan informasi tepat waktu yang tersedia untuk pemilik bisnis. Menggunakan data yang diproses dan diekstraksi dari transaksi harian Anda, perangkat lunak komputer dapat memungkinkan Anda dengan cepat mengukur efektivitas kampanye iklan, periksa apakah pajak Anda terkini, dan ketahui jika Anda rendah pada item stok kritis.

Meskipun banyak usaha kecil memiliki transaksi yang relatif sedikit dan dapat melakukan pembukuannya dengan tangan, Anda dapat mewujudkan keuntungan besar dengan berinvestasi dalam komputer dan perangkat lunak akuntansi.

Lebih rendah moral pekerja

Sementara teknologi inovatif dapat mengurangi ketergantungan pada tenaga kerja, sisi flip adalah bahwa karyawan mungkin kehilangan pekerjaan dalam proses tersebut. Dalam kasus pemilik usaha kecil, ini mungkin berarti dia perlu membuat pilihan yang sulit antara meningkatnya keuntungan atau melepaskan karyawan lama.

Bahkan jika implementasi tidak menghasilkan kehilangan pekerjaan, beberapa karyawan mungkin mengalami kesulitan beradaptasi dengan perubahan. Mungkin juga ada kurva belajar ketika melembagakan perubahan, mengakibatkan pengurangan produktivitas dalam jangka pendek. Tim tenaga kerja secara keseluruhan mungkin menderita moral yang diturunkan bahkan jika teknologinya hanya mempengaruhi beberapa orang.

Biaya pengaturan

Sementara teknologi baru dapat menghasilkan penghematan dalam jangka panjang, Anda mungkin melihat biaya dimuka yang signifikan. Seorang pemilik bisnis kecil mungkin tidak memiliki sumber daya untuk membeli sistem komputer canggih atau mesin baru, atau mungkin perlu meminjam uang untuk melakukannya. Jika pembelian baru tidak meningkatkan produksi atau mengurangi biaya tentang jangka panjang, dapat memiliki efek yang melumpuhkan pada kelayakan jangka panjang dari operasi.

Blues pengadopsi awal

Ada pepatah lama, “perintis mengambil panah,” yang cocok dengan hubungan yang rumit antara bisnis dan Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi. Dalam banyak kasus, teknologi baru membawa sakit kepala baru: bug perangkat lunak, masalah kompatibilitas, dan kurangnya keakraban oleh staf pendukung vendor. Karena kekhawatiran keandalan, Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana bisnis Anda perlu di jalankan pada teknologi lama Anda sementara versi baru di sortir.

Kerugian teknologi produksi

Ketika teknologi baru terus berevolusi, pemilik usaha kecil harus membuat keputusan penting mengenai kebutuhan untuk mengubah proses produksi mereka yang ada. Meskipun menerapkan teknologi produksi baru dapat meningkatkan operasi Anda dalam jangka panjang, proses ini dapat menimbulkan tantangan. Menggunakan teknologi baru bahkan dapat menyajikan kerugian untuk bisnis Anda.

Pengeluaran Cukup TInggi

Menerapkan Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi baru dapat menguras keuangan bisnis kecil. Jika Anda perlu membiayai pembelian peralatan produksi baru, beban utang tambahan dapat membuat beban berat. Anda juga perlu mempertimbangkan biaya pengurangan produktivitas sementara pekerja Anda belajar cara mengoperasikan peralatan dan setiap proses produksi baru yang terkait. Tergantung pada sifat peralatan, Anda mungkin perlu melakukan perubahan atau memperluas fasilitas Anda untuk mengakomodasinya.

Bertahan untuk tidak berubah

Jika Anda telah menggunakan proses produksi yang sama selama bertahun-tahun atau mempekerjakan sejumlah besar karyawan veteran, teknologi produksi baru mungkin tidak di sambut dengan lengan terbuka. Segala jenis perubahan dapat di penuhi dengan resistensi, terutama oleh pekerja yang nyaman dan di atur dengan cara mereka. Sebelum mengimplementasikan perubahan, mungkin bermanfaat untuk bertemu dengan karyawan Anda dan menunjukkan bagaimana Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi baru dapat membuat pekerjaan mereka lebih mudah dalam jangka panjang.

Tingkat Pengangguran Meningkat

Sayangnya, penerapan teknologi baru dapat berarti hilangnya pekerjaan, terutama ketika proses otomatis dapat melakukan pekerjaan yang sama lebih murah dan efisien daripada manusia. Anda mungkin harus membuat keputusan yang menyakitkan untuk melepaskan karyawan loyal jangka panjang yang mendukung proses produksi baru yang memungkinkan Anda untuk tetap kompetitif. Karyawan yang tersisa dapat membenci tindakan Anda atau bahkan takut mereka bisa berikutnya, menciptakan reduksi moral di seluruh perusahaan Anda.

Isu implementasi dan pemeliharaan

Sambil menerapkan Keuntungan Kerugian Inovasi Teknologi produksi baru, pasti ada “bug” dalam sistem yang bahkan dapat menghentikan produksi untuk jangka waktu tertentu. Mesin atau proses mungkin tidak melakukan dengan cara yang Anda butuhkan, dan mungkin memerlukan tweaking tambahan untuk mendapatkan hasil yang di perlukan.

Bahkan setelah semuanya berjalan secara efisien, malfungsi dapat terjadi pada kesempatan. Kecuali ada seseorang yang memiliki keterampilan yang di miliki keterampilan yang di perlukan untuk membuat koreksi, Anda mungkin perlu menghabiskan waktu dan uang tambahan yang membawa seorang ahli.